Memilih CPU (Processor)


Halo guys,balik lagi dengan gue di artikel tips,kali ini gue mau berbagi cara memilih cpu,oke berikut tahapan seleksi sebelum membeli cpu/processor:

1.Ada dua jenis prosesor yang beredar dipasaran dan biasanya dipakai oleh para gamers. Kedua jenis prosesor tersebut adalah Intel dan AMD. Kestabilan proses dalam mengolah data terdapat pada Prosesor Intel. Namun, untuk kemampuan pengolahan grafis berada pada AMD. Chipset AMD juga sudah banyak dipasangkan pada CPU VGA card terbaru masa kini. Jadi, sebaiknya Kamu menggunakan produk dari Intel sebagai CPU dan VGA dengan Chipset AMD sebagai pengolah Grafis atau VGA.

2.Perhatikan slot yang terdapat pada mainboard Kamu. Slot prosesor pada mainboard juga sangat penting untuk menentukan jenis prosesor yang akan Kamu gunakan. Karena, slot prosesor untuk AMD dan Intel sangat berbeda jauh. Dan, apabilan slotnya sudah Kamu tentukan perhatikan kembali type prosesor tersebut. Untuk Intel sendiri, memiliki berbagai macam type. Kita tidak perlu terlalu mundur mengenalkan Type prosesor Intel. Yang prosesor Intel jaman sekarang sudah mencapai type Core yaitu Core2duo, Quadcore, Core i3, Core I5 dan Core i7. Sedangkan untuk AMD, ada type AM2, AM2+, AMD Phenom, dan AMD Dragon dll.

3.Setelah semua diatas terpenuhi, barulah Anda menentukan kecepatan pengolahan data pada prosesor tersebut. Semakin tinggi kapasitas pengolahan data prosesor tersebut semakin bagus, misalnya prosesor tersebut Core i7 dengan kecepatan 2.7 Ghz.

Jadi, untuk membangun sebuah perangkat komputer khusus untuk bermain game sebaiknya harus melalui pertimbangan dan review yang matang sebelum merakitnya. Jangan sampai ada salah satu perangkat yang tidak kompatible dengan perangkat lainnya, hasilnya akan menjadi kacau. Dan bahkan bisa membuat komputer Anda terbakar.

Post a Comment